NGADA, fortiternews.com – Pada hari Senin 15/10/2018 pukul 09.15 Wita bertempat di Aula Makodim 1625/Ngada Jalan Soekarno Hatta No 1 Kelurahan Ngedukelu, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada dilaksanakan penyuluhan penyakit kaki gajah dan pemberian obat untuk mencegah penyakit kaki gajah yang difasilitasi oleh Puskemas Kota Bajawa, di pimpin oleh Dr. Yuni beserta staf dalam rangka bulan pemberantasan kaki gajah dan diikuti sekitar 150 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dandim 1625/Ngada (Letkol Inf I Made Putra Suartawan), Kasdim 1625/Ngada (Mayor Inf M. Basuki), Se-Pastaf, Danramil 1625-01/Bajawa, seluruh prajurit dan PNS Kodim 1625/Ngada, Ketua Persit KCK Cab. XXIII Kodim 1625/Ngada (Ny. Cintya Suartawan), dan Ibu-ibu Persit KCK Kodim 1625/Ngada.

Letkol Inf I Made Putra Suartawan Dandim 1625/Ngada saat memberikan sambutan menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Kesehatan dari Puskemas Kota Bajawa di Makodim 1625/Ngada.

“Saya mengharapkan kepada anggota TNI dan PNS yang mengikuti penyuluhan kaki gajah ini, agar mendengarkan secara seksama sehingga dapat di mengerti untuk mengikuti aturan obat yang di berikan oleh Tim Kesehatan,” pinta Letkol Inf I Made Putra Suartawan.

Sedangkan pihak Penyuluh secara singkat menegaskan jika pihaknya melaksanakan program ini dalam rangka bulan pemberantasan kaki gajah di wilayah Kabupaten Ngada.

“Penularan kaki gajah ini di sebabkan oleh gigitan nyamuk yang mengigit penderita kaki gajah dan mengigit orang lain, akan secara otomatis dapat tertularkan. Pencegahan kaki gajah ini dilaksanakan secara bertahap setiap tahun selama 5 tahun untuk mencegah dan mematikan virus atau penyakit yang mungkin ada di dalam tubuh kita,” jelas tim penyuluh.

Kegiatan penyuluhan penyakit kaki gajah dan pemberian obat untuk mencegah penyakit kaki gajah ini di tujukan kepada Prajurit, PNS dan keluarganya, agar terhindar dari ancaman penyakit kaki gajah. Sebelum itu dilakukan pengecekan tensi dan pemberian obat kaki gajah.

Pantauan Wartawan Fortiternews.com, pukul 10. 20 Wita Acara selesai dalam keadaan aman dan tertib. (alex poll/fn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here