Dandim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan saat memberikan bantuan kepada masyarakat

NAGEKEO, fortiter news – Pada hari Selasa (25/9/2018) pukul 11.30 Wita bertempat di Pos Babinsa Wolowae Jalan Pantura Maumere – Mbay, Desa Tenda Kinde, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo Kodim 1625/Ngada Dan Persit KCK CAB. XXIII Dim 1625, Rem 161 PD IX/Udayana melakukan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-73 Tahun 2018 dipimpin oleh Dandim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan dan diikuti oleh sekitar 250 orang masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Persit KCK Cab. XXIII Dim 1625 (Ny. Cintya Suartawan) dan staf, Pasi Ter 1625/Ngada (Kapten Inf Supriyanto ), Camat Wolowae (Frans Lara Jawa, SH ) beserta ibu, Tokoh Adat Wolowae/mantan Camat Wolowae (Rafael Ave Dae), Tokoh Masyarakat (Yohanes No), Tokoh Agama (Fernandus Sandha), Anggota Koramil 05/Aesesa (Pelda Adam Natal).

Pada Pukul 11.30 Wita Dandim 1625/Ngada beserta rombongan tiba di Pos Babinsa Wolowae. Pukul 11.45 Wita Sambutan Camat Wolowae yang menjelaskan bahwa Kecamatan Wolowae terletak di daerah perbatasan dengan Kecamatan Maukaro Kabupaten Ende, dengan jumlah penduduk 5.826 jiwa.

“Di Wolowae ada beberapa hasil bumi yang merupakan menjadi andalan Wolowae seperti kakao, garam, ternak, perikanan dan daerah pariwisata yang berada di Anakoli yang dikelola oleh Bumdes dan kami sekarang sudah mulai berubah dibandingkan dengan kondisi dahulu, ini dapat diartikan bahwa pembangunan berjalan terus di Kecamatan Wolowae termasuk pembangunan  infrastruktur jalan,” Kata Rafael Ave Dae Camat Wolowae

Rafael Ave Dae juga  atas nama masyarakat Wolowae mengucapkan selamat datang dan selamat bertemu dengan suasana Wolowae yang udaranya panas tetapi tidak menghambat kegiatan pertemuan kali ini.

“Kami atas nama masyarakat Kecamatan Wolowae yang terdiri dari 5 Desa dan besar harapan masyarakat ada anak-anak kami dari Wolowae yang masuk TNI, dan sekiranya bisa diakomodir,” harap Ave Dae.

Dandim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan foto bersama masyarakat

Dalam sambutannya Dandim 1625/Ngada Letkol Inf I Made Putra Suartawan  mengatakan jika dirinya dan rombongan bersyukur dan berterimakasih, kepada Camat beserta masyarakat Wolowae, sehingga dapat tiba di Wolowae dan dirinya juga merasa senang berada di Wolowae.

“Saya sebagai Komandan Kodim 1625/Ngada mencakup wilayah Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo, kami datang ke sini untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat Wolowae. Jadi bapak dan ibu yang mendapat bantuan berupa sembako dan jangan dilihat dari banyaknya tetapi dilihat dari nilai kepedulian TNI terhadap masyarakat Wolowae,” Ucap  Letkol Inf I Made Putra Suartawan.

Terkait dengan Pilpres dan Pileg 2019, Letkol Inf I Made Putra Suartawan menjelaskan bahwa sejak tgl 23 September 2018, bangsa Indonesia dihadapkan dengan pesta demokrasi dimulai awal kampanye pemilu 2019 bahwa para petinggi sudah mengikrarkan pemilu damai, nyaman dan sejuk, dan saya sebagai Dandim menghimbau terhadap masyarakat Wolowae mari bersama kita wujudkan pesta demokrasi yang adil, aman dan damai.

“Bahwa penerimaan calon TNI di wilayah NTT untuk bapak ibu yang anaknya ingin menjadi anggota TNI, tetapi kita mempunyai kesempatan yang sama dengan memenuhi persyaratan seperti nilai Ijazah, kesehatan baik mental dan fisik serta berkelakuan baik, jadi harus dipersiapkan sebelumnya untuk dapat masuk menjadi anggota TNI,” Jelas  Letkol Inf I Made Putra Suartawan.

Pukul 12.25 Wita Penyerahan sembako oleh Komandan Kodim 1625/Ngada, Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXIII, Camat Wolowae beserta Ketua PPK Kec. Wolowae kepada masyarakat.

Desa Wolowae merupakan Desa tertinggal yang terletak di daerah perbatasan antara Kabupaten Nagekeo dan Kabupaten Ende, terdiri dari 3 Dusun yaitu Dusun Marilewa, Dusun Raterunu dan Dusun Kaburea, dihuni oleh 35 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan sembako dari Kodim 1625/Ngada dalam rangka HUT TNI ke-73 Thn. 2018. (lex/pol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here