Norbertus Jegalus Calon Anggota DPD RI Periode 2019-2024, Dapil NTT Nomor urut 45

“Menyuarakan aspirasi rakyat NTT demi kesejahteraannya, seturut local genius NTT secara : sosial ekonomi, sosial politik, sosial kultural, dan sosial religius”

Pekerjaan

Sejak 1991 sampai sekarang (tahun 2018) Norbert Jegalus adalah Dosen tetap pada Fakultas Filsafat Unika Widya Mandira Kupang yang mengajar para Calon Imam Katolik dari Seminari Tinggi Santo Mikhael Kupang yang meliputi Pendidikan Calon Imam dari Keuskupan Agung Kupang, Weetabula dan Atambua, serta para Calon Imam Biarawan seperti Kongregasi Claret (CMF), Karmel (OCD), dan Hati Terkudus Yesus. Di samping itu mengabdi bagi Gereja Indonesia di Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) sejak tahun 2015 hingga sekarang menjadi Pengurus Komunikasi Sosial KWI di Jakarta.

Pendidikan Formal

  • SMP dan SMA Seminari Pius XII Kisol
  • Gelar Drs dari Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero Tahun 1989
  • Gelar MA (Magister Atrium) dalam bidang Filsafat Politik pada Institut Fur Gesellschaftspolitik, Sekolah Tinggi Filsafat Jesuit, Munchen, Jerman, tahun 2000, dengan Beasiswa dari Konferensi Para Uskup Jerman, KAAD, untuk Kaderasi Awam Katolik dalam Bidang Politik.
  • Gelar Dr. Phil. Juga dalam bidang Filsafat Politik, pada Gescwhistersholl-Institut Fur Politikwissenchaft, Universitas Munchen, Jerman, tahun 2008 dengan Beasiswa dari Konferensi Para Uskup Jerman, KAAD, Untuk Kaderisasi Awam Katolik Dalam Bidang Politik

Pengabdian 10 Tahun Terakhir 2008-2018

  1. Menulis di koran , Majalah, dan Jurnal Ilmiah, menulis buku, satu buku dalam bahasa Jerman yang diterbitkan Penerbit Jerman di Jerman dan dua buku dalam Bahasa Indonesia.
  2. Konsultan Ahli Lepas Partai Politik di Tingkat Provinsi NTT : Partai Demokrat, PDIP, Gerindra, PKB, dan NasDem.
  3. Memberikan Pendidikan dan Pelatihan Pejabat Eselon III pada Badiklat Provinsi NTT , bidang materi : birokrasi dan politik, wawasan kebangsaan, dan integritas.
  4. Memberikan Pendidikan dan Pelatihan DPRD se – Indonesia di Kemendagri RI di Jakarta dalam Bidang Optimalisasi Legislasi Tahun 2012-2013
  5. Nara sumber tetap di Kanwil Agama NTT pada setiap pertemuan antara pimpinan Agama dan Antar Tokoh Agama se NTT sampai sekarang.
  6. Sejak tahun 2012 memberikan ceramah dan seminar di tingkat Daerah dan Nasional tentang Politik, hukum, pendidikan, dan kerukunan agama.
  7. Nara sumber dalam berbagai pertemuan Gerejani di tingkat Paroki, Dekenat, Keuskupan di NTT, dan Tingkat KWI.

Pengalaman Organisasi Sosial Dan Lembaga Non Pemerintah

  • Ketua Komisi KAAD Indonesia Tengah dan Timur untuk menjaring dan menyeleksi Calon Beasiswa S2 dan S3 di Jerman tahun 2008 sampai tahun 2014.
  • Ketua Indonesia Asa Provinsi NTT dengan Ketua Umum di Tingkat Nasional, Jenderal Joko Santoso (Mantan Panglima TNI).
  • Ketua Ikatan Alumni STFK Ledalero di Kupang.
  • Tutor atau Dosen Sekolah Demokrasi Bidang atau Materi Demokrasi dan Hak Asasi Manusia.
  • Saat ini menjadi Direktur Institut Pencerahan Masyarakat NTT (IPM NTT).

Norbertus Jegalus saat ini menjadi Calon Anggota DPD RI Periode 2019-2024, Dapil NTT dengan Nomor urut 45. Mohon dukungan Anda dengan memilih Norbert Jegalus kader terbaik ini sehingga aspirasi Anda tersampaikan di pusat. Salam Dan Tuhan Memberkati.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here