suasana Perarakan besar  Patung Suci Bunda Maria  (patung Ina Maria Nain Feto Malaka)

MALAKA, fortiternews.com – Walaupun belum dibuka secara resmi Pelaksanaan Pameran Pembangunan untuk memeriahkan Perarakan Besar Patung Suci Bunda Maria Dekenat Malaka 2018 telah dipadati dan dikunjungi masyarakat dari berbagai golongan yang datang dari dalam maupun luar kabupaten malaka.

Pameran Pembangunan dalam rangka memeriahkan Perarakan Besar ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH pada hari Senin (23/10/18), dan acara puncaknya akan diadakan pada tanggal 31 Oktober 2018.

Koordinator Stan Pameran perarakan Dekenat Malaka Rm. Melkianus Meak, Pr ketika ditemui di lokasi pameran di lapangan Dekenat Malaka pada hari Sabtu malam (20/10/18) kepada Media Fortiternews.com menjelaskan jika pameran ini diikuti oleh 17 Paroki se Dekenat Malaka yang memamerkan kerajinan dari paroki masing-masing.

Romo Melkianus Meak, Pr

“Kami juga mempersilahkan masyarakat maupun pengusaha dalam maupun luar Kabupaten Malaka dari berbagai golongan serta agama untuk ambil bagian untuk membuka stan hiburan dan lain-lain. Seperti yang Bapak Wartawan saksikan sekarang, ada hiburan, permainan anak-anak, lempar gelang, dan masih banyak hiburan lainya, pendaftarannya ya langsung saja menghubungi saya,” kata Romo Melkianus.

Romo Melkianus Meak, Pr juga berharap dengan adanya pameran ini dapat terjalin kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Malaka. Serta Romo Melkianus juga menandaskan kalau pameran ini dapat pula berguna untuk umat Katolik dalam menambah wawasan dan mempertebal iman kepada Tuhan.

suasana pameran

Perarakan besar  Patung Suci Bunda Maria  (patung Ina Maria Nain Feto Malaka) dibuka pada hari Sabtu (1/9/2018) yang diarak dan ditahtakan di 17 Paroki se Dekenat Malaka.

Perarakan besar Patung Suci bunda Maria Malaka dilaksanakan sejak tahun 1958, merupakan agenda tetap dua tahunan yang pada setiap tahun genap dirayakan puncaknya setiap tanggal 31 Oktober. (edi/fn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here