KUPANG, fortiter news –  Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang melakukan aksi galang dana hari ke dua untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan di lampu merah, Jalan Jendral Soeharto, Naikoten I, Kota Kupang, Selasa, 02 Oktober 2018  sekitar jam 17.00 Wita sampai dengan 19.30 Wita.

Anggota muda PMKRI Cabang Kupang Riany Paju, Nardi Agung, dan Boli Abon mengaku antusias dan bangga karena terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Kami berharap melalui aksi tersebut,  dapat membuka mata publik di NTT  khususnya dan Indonesia umumnya agar peduli terhadap korban tsunami di Donggala-Palu, Sulawesi Tengah,” ucap Riany.

Kepada media ini, Presidium Gerakan Masyarakat PMKRI Cabang Kupang Emanuel Boli, mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta reaksi cepat yang diambil untuk memberikan bantuan kepada sesama kita di Palu dan Donggala yang saat  ini sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua.

“ Bahwasanya, aksi galang dana ini sebagai aksi kemanusiaan untuk meringankan beban semua saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” ujar Soman sapaan akrab Emanuel Boli.

Secara terpisah Bendahara Umum PMKRI Cabang Kupang, Deslina Bora menjelaskan, jika semua dana telah terkumpul. Nantinya akan langsung disalurkan melalui rekening Pengurus Pusat (PP) PMKRI St. Thomas Aquinas. “Kalau semua dana sudah terkumpul nanti langsung kita salurkan melalui rekening PP PMKRI,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Engelbertus Boli Tobin,  PMII menuturkan, gerakan galang dana yang dilakukan oleh kadernya itu merupakan bentuk kepedulian dan empati terhadap korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Ia menegaskan, jika kadernya akan melakukan aksi galang dana setiap sore hingga  hari Minggu yang akan datang.

“Semoga para korban diberi ketabahan dan kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia terus menunjukkan kepedulian kepada saudara kita yang menjadi korban,” harap Boli Tobin.

Adapun aksi galang dana pada hari ini berjumlah Rp. 3.559.500, 00. Sebelumnya, aksi galang dana dilakukan pada hari minggu, 30 September 2018. Sebanyak Rp. 10. 989.100,00 yang diperoleh. (Soman Labaona)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here