Ilustrasi

Jumat, 05 Oktober 2018:Hari Biasa, Pekan Biasa XXVI

Bacaan Injil: Luk 10:13-16
“… Barangsiapa mendengarkan kalian, ia mendengarkan Daku; dan barangsiapa menolak kalian, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku.”

Refleksi :
Tuhan membuat satu koneksi erat antara Dia dan murid-muridNya,termasuk kita yang berikhtiar baik menjadi pewarta SabdaNya. Koneksi itu terjadi dalam level pewartaan: jika kita berbicara tentang kerajaan Allah dan orang mendengarkan kita, maka Dia sudah mendengarkan Yesus sendiri. Dan sebaliknya, kalau pewartaan itu ditolak, mereka sudah menolak tawaran keselamatan.

Pesan : Saban hari, penolakan makin merajalela terhadap Sabda Tuhan. Ada banyak bentuk penolakan yang dapat kita temukan. Misalnya, banyak orang sibuk dengan smartphone atau gadgetnya saat Misa. Momen paling penting hanyalah komuni, yang lain, ya itu tadi, lebih baik berselancar di dunia maya.

Maka Yesus benar, bahwa persoalan paling dasariah mengapa orang mengabaikan Injil alasannya karena orang sulit mendengarkan. Apalagi mendengarkan Sabda berjam-jam. Semoga kita bisa menjadi pendengaran Firman Tuhan dengan seluruh indera kita. Dari sinilah kita juga bisa memperdengarkan Sabda bagi yang lain. Amin.

Selamat pagi dan Tuhan memberkati.
P. Abdul Ocd (Pastor dan Biarawan OCD, tinggal di Biara Karmel OCD San Juan Kupang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here