KUPANG, fortiter news – kegiatan gerak, gema remaja, dan pemuda kreatif merupakan salah satu aktivitas dari beberapa kaum muda dalam menanggapi Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di GOR Oepoi pada hari Minggu (7/10/2018) pukul 14.00 wita.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan donasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan juga bagi korban bencana alam di Palu dan Sumba. Selain itu tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk support bagi kaum muda Kota Kupang dalam menyalurkan waktunya pada hal-hal positif.

Vibi Radamuri

Kegiatan ini disponsori oleh berbagai pihak seperti Radio Dmws, Timor Creative People, LSM Beta Peduli dan Komunitas-komunitas kaum muda kreatif yang ada di Kota Kupang. Bentuk kegiatan ini adalah diadakannya pertandingan futsal antar SMA dan Perguruan Tinggi se-Kota Kupang.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut adalah beberapa tokoh pemerintah yang mendukung dan memberi andil bagi terlaksananya kegiatan ini.
Hadir pula sosok kaum muda NTT, Vibi Joana Putri Radamuri, S.IKom, yang adalah penyiar Radio Dmws dan Caleg Partai Nasdem yang diberi kepercayaan sebagai MC.

Menurutnya, kegiatan ini sangat baik karena merupakan bentuk support bagi anak muda Kota Kupang dalam menyalurkan waktunya pada hal-hal positif dan berguna bagi orang lain.

“Kaum muda sebagai agent yg sangat penting dalam menjaga Indonesia dan NTT, untuk itu kaum muda harus belajar menjadi pribadi-pribadi yang memiliki integritas dan andil dalam menjaga keutuhan Indonesia dan NTT,”  tegas politisi muda ini.

Hal senada dikemukakan oleh Kadis Ketahanan Pangan NTT, dr. Yovita Mitak, MPH, yang turut hadir dalam kegiatan ini mewakili Gubernur NTT. Dalam sambutannya, Yovita Mitak mengajak kaum muda utk senantiasa menjaga etape perjalanan bangsa dengan hidup berdisiplin. (iyan mau/fn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here