Para nara sumber diskusi "Fokus Hasil Kerja Nyata" (Foto : Manasse-Fortiternews.com)

JAKARTA, fortiternews.com – Sekelompok relawan pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin bernama Teman Jokowi pada hari Sabtu (27/10/2018) mengukuhkan para pengurus DPD Jabodetabek di gedung direktorat relawan “Bumi Bangsa”.  Kelompok relawan ini sudah ada sejak pilpres 2014 silam, dan kini semakin berkembang hingga ke berbagai penjuru tanah air dan mancanegara.

Acara deklarasi dan pengukuhan pengurus DPD Jabodetabek ini didahului dengan acara diskusi yang menghadirkan mantan penyanyi cilik Tina Toon yang kini terjun ke politik sebagai caleg DPRD Provinsi DKI Jakarta dari partai PDI Perjuangan.

Selain Tina hadir juga Dedek Uki Prayudi, Sosok yang sering tampil di layar kaca dan dikenal sebagai peneliti kebijakan kependudukan serta pegiat toleransi melalui komunitas yang dibesutnya pada tahun 2012 yang bernama 4.20 Society.

Pria yang akrab disapa Uki ini juga merupakan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Uki menerangkan bahwa selama empat tahun menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi telah berhasil mengubah pola pertumbuhan ekonomi menjadi lebih berkualitas.

“Berkat program-program pro rakyat, seperti dana Bantuan Sosial, Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kredit Usaha Rakyat dan Bantuan Siswa Miskin, sekarang rakyat miskin ikut merasakan buah manis pembangunan, seperti gizi dan pendidikan bagi anak, modal usaha, hingga pelayanan kesehatan,” tutur Dedek.

Sementara itu Tina Toon mengatakan “Jokowi sangat berhasil lewat kerja nyatanya terutama di bidang kesejahteraan, karena baru di era Jokowi  tingkat kemiskinan turun drastis di bawah angka 2 digit. Selain itu program pembagian sertifikat tanah sangat menyentuh hati masyarakat” ujar caleg PDIP ini

Ketua DPD Teman Jokowi Jabodetabek, Rinto Wardana menghimbau  supaya relawan itu tidak boleh terlena dengan hasil survey.

“ kita harus bekerja dan turun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat, tidak cukup hanya berkoar koar di dunia maya tapi harus terjun langsung di dunia nyata. Peluang untuk Jokowi menang lagi pada pemilu ini tergantung kepada kerja anda-anda semua sebagai relawan pendukung Jokowi,” kata Rinto.

Rinto berharap agar semua relawan Teman Jokowi fokus bekerja untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin satu periode lagi, karena Jokowi juga fokus bekerja dan hasilnya nyata dirasakan oleh masyarakat

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi, Andre Opa Sumual yang hadir untuk mengukuhkan para pengurus DPD ini mengatakan bahwa Teman Jokowi adalah wadah untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat yang tidak terikat dalam partai politik tetapi memiliki kesadaran untuk terlibat aktif dalam proses politik di negeri ini

“Kita bukan organisasi sayap partai, tetapi kita membuka diri untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan partai partai pendukung Jokowi untuk mencapai tujuan bersama yaitu Jokowi satu periode lagi”  pungkas Andre saat mengakhiri acara diskusi. (manasse/fn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here