KUPANG, fortiter news – Mahasiswa jurusan Elektro, Sipil, dan Mesin Universitas Nusa Cendana Kupang melakukan kegiatan bersama yaitu membuat formasi 3D. Kegiatan ini mengikutsertakan mahasiswa baru dari keTiga jurusan tersebut dengan jumlah 435 orang dan panitia dari ketiga jurusan yang dilaksanakan pada hari sabtu (22/9/2018) di lapangan teknik arsitektur.

Formasi 3D Mahasiswa Teknik Undana Kupang

“kami bersama membuat kegiatan ini dengan tujuan membina keakraban sesama Mahasiswa Fakultas Teknik, menambah kreativitas kami sebagai mahasiswa teknik dan karena kami ingin menunjukan bahwa persepsi di masyarakat yang mengatakan di teknik sendiri hanya bisa tawuran dan membuat masalah saja” terang Clizar Amaral

Clizar juga menjelaskan kegiatan ini spontan dari mahasiswa teknik, dengan refrensi pembukaan  Asian Games. Banyak kendala yang dihadapi yaitu dalam hal perijinan yang hanya mendapatkan 1 hari latihan saja, kurang partisipasi teknik pertambangan dan arsitek, jangka waktu latihan hanya 1 jam, pelaksannannya hanya 2 jam saja dan Pengumpulan peserta formasi 3D. Namun karena semangat yang ingin m panitia dan peserta shingga dapat menyelesaikan formasi 3D teknik pertama di kota kupang.

Kegiatan ini berlatar belakang pula baru pertamakali dilakukan mahasiswa sekota kupang, karena itu mahasiswa teknik undana sebagai pencetus pertama dan mungkin rekan mahasiswa sekota kupang dapat melakukan hal yang sama tersebut.

formasi ini bertepatan dengan kegiatan student day yang dilaksanakan tiap hari sabtu pada masing-masing jurusan teknik, namun hanya teknik elektro, sipil, dan mesin yang dapat bergabung karena masih dapat perijinan dari pihak fakultas sains dan teknik. Kegiatan ini mendapat perijinan hanya dua hari yaitu hari jumat dan sabtu. Dimana hari jumat sendiri menggunakan waktu dari jam 4-5 sore sebagai pengaturan formasi, pengenalan formasi dan latihan. Pada hari sabtu sebagai eksekusi kegiatan yang dilaksanakan pada jam 3-5 sore. Dimana dalam formasi ini memiliki 19 gambar yaitu dimulai dari gambar buton play, angka 3, angka 2, angka 1, student day, 2018, langbang petir, jembatan, gear, cangkul dan rumah yang mewakili dari 5 jurusan teknik yaitu elektro, sipil, mesin, dan arsitektur yang dimana semuanya itu adalah gambar merah putih dan berakir dengan tulisan teknik jaya.

Tujuan dari kegiatan ini panitia dan peserta ingin menunjukan kepada undana dan masyarakat bahwa teknik undana tidak hanya identik dengan tawuran dan pembuat masalah. Dari kegiatan ini juga ingin menunjukan bagaimana panitia dan peserta menjalin relasi antar jurusan teknik dan juga membina keakraban antar panitia dan peserta. Dari kegiatan ini pula ingin menunjukan kreatifitas mahasiswa teknik yang tak ada batas. Sehingga mahasiswa teknik mendapat kepercayaan yang lebih baik lagi. (61/fn)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here